4 Pilihan Sarapan Terbaik Kaya Nutrisi

Sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari karena dapat menunjang aktivitas Anda sepanjang hari. Karenanya, jangan tinggalkan rumah sebelum sarapan. Tidak perlu bingung lagi mau sarapan apa. Dengan makanan sarapan terbaik berikut, Anda hanya perlu meluangkan waktu 10 menit saja dan pastinya dapat mengenyangkan dan memberikan energi yang dibutuhkan di pagi hari.

Telur

Eits, jangan salah. Dulu telur memang dihindari karena tinggi kolesterolnya (kuning telur mengandung 60% dari lemak yang Anda butuhkan dalam satu hari), tapi sekarang telur dianggap sebagai sumber protein serta nutrisi seperti vitamin D. Jika Anda memilih protein yang bebas lemak, maka telur bisa jadi pilihan yang baik. Digoreng atau direbus, telur praktis untuk jadi salah satu pilihan menu sarapan.

Oatmeal

Kandungan beta-glucan, tipe serat dalam oatmeal seperti Simba Oatmeal Muesli, terbukti membantu merendahkan kadar kolesterol jika dimakan secara teratur. Oatmeal juga dapat membantu program diet Anda. Tambahkan susu dan sedikit madu, serta buah segar dan kacang untuk variasi oatmeal lebih beragam.

Yogurt

Dibalik rasa yogurt yang asam kecut ini penuh dengan kalsium serta banyak protein sehingga Anda dijamin kenyang sampai waktu makan siang. Pilih yang tanpa rasa dan rendah lemak, tambahkan buah untuk rasa manis serta tambahan nutrisi.

Pisang

Jika disantap untuk sarapan, buah berwarna kuning yang satu ini bisa membantu menghindari ngemil di antara waktu makan. Buah pisang, apalagi yang masih ada sedikit warna hijau, adalah sumber terbaik dari kanji, karbohidrat sehat yang membuatmu kenyang lebih lama. Pisang bahkan tidak mengandung sodium sama sekali yang artinya dapat membantu mengontrol kadar tekanan darah secara natural, pilihan yang tepat untuk Anda yang mengidap tekanan darah tinggi. Potong-potong dan tambahkan ke sereal Simba Rainbow Hoops atau Simba Oatmeal Muesli dan Anda siap menjalani aktivitas padat seharian.