Bekal Praktis untuk Tamasya Anak

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Sang buah hati pasti sangat bersemangat menjelang hari bertamasya bersama teman-temannya. Segala perbekalan sudah dipersiapkan dengan matang. Dari mulai baju ganti, kaos kaki, sepatu yang nyaman dan krim anti terbakar matahari. Namun yang seringkali terlupakan, justru menyiapkan bekal selama di jalan dan di lokasi nanti. Ada baiknya makanan untuk sang buah hati disiapkan semalam sebelumnya. Namun jika kita terlalu sibuk sampai lupa, berikut ini lima menu yang bisa jadi alternatif bekal yang bisa disiapkan hanya dalam waktu 5 menit saja:

 

Sereal

Salah satu makanan praktis yang pasti disukai oleh anak kecil, adalah sereal. Selalu sediakan sereal dan susu murni di kulkas untuk saat-saat darurat. Menyiapkan sereal untuk anak tidak memerlukan waktu lama. Cukup taruh sereal yang ada ke kotak bekal, dan jangan lupa memisahkan susu murni dalam botol minum. Pastikan anak mengkonsumsinya dalam waktu tidak lebih dari 3 jam, untuk menghindari susunya berubah menjadi basi karena kepanasan di jalan. Dan jangan lupa, selain memberikan anak sereal yang ia sukai, perhatikan juga kandungan gizinya. Anda bisa memilih Simba Sereal yang menyediakan beragam varian favorit anak.

 

Sandwich

Membuat sandwich untuk bekal anak bisa sedikit sulit, jika Anda tidak tahu bahan makanan yang disukai sang anak. Pastikan Anda mengetahui apakah sang anak suka makan sandwich daging sapi, atau ikan salmon. Menyiapkan menu ini tidak memerlukan waktu lama. Cukup menyiapkan sayuran segar, keju lembaran dan daging siap saji. Jika anak Anda menyukai saus dan sambal, pastikan Anda menyediakan sarung tangan plastik agar ia tidak kesulitan saat memakannya di tempat tamasya.

 

Salad

Jika anak Anda penggemar sayuran dan buah-buahan, maka salad adalah menu termudah untuk disiapkan di pagi hari. Untuk sarapan, Anda bisa menyiapkan salad buah yang dibuat dari semangka, melon, apel, dan buah-buahan ringan lainnya. Tambahkan sedikit mayonaise untuk menambah rasa dari salad. Jika memungkinkan, tambahkan sedikit susu murni agar menambah kelezatan salad.

 

Oatmeal

Walaupun cenderung cepat untuk disajikan, tidak semua anak kecil menyukai oatmeal, apalagi jika disajikan dengan raw, tanpa tambahan bumbu atau topping apapun. Sebaiknya, berikan variasi pada menu oatmeal. Contohnya, berikan topping buah-buahan seperti pisang dan strawberry untuk menambah rasa. Atau, tambahkan susu cokelat dalam adonan oatmeal jika sang anak sangat menyukai susu cokelat. Penyajian oatmeal pun cukup mudah, cukup taruh di kotak bekal yang bisa ia bawa ke mana-mana.