Olahraga Bersama Keluarga Saat Liburan

Saat liburan adalah saat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Saat liburan juga bisa dijadikan saat untuk melepas stres dari pekerjaan sehari-hari. Tapi jangan sampai liburan terlalu lama membuat kebugaran tubuh Anda dan keluarga terganggu. Jagalah kesehatan bersama dengan melakukan olahraga ringan, seperti:

 

Bersepeda

Akhir akhir ini, bersepeda kembali digemari terutama oleh penduduk kota besar. Tentunya tidak sulit untuk bersepeda bersama keluarga di akhir pekan, atau saat sedang liburan. Jika Anda sedang berlibur di Puncak, bersepeda bersama keluarga bisa dilakukan di sekitar villa sambil menghirup udara segar. Tidak perlu terburu-buru saat mengayuh sepeda, pastikan sang kecil tidak tertinggal dan justru panik sendiri. Selain itu, pilih trek yang tidak berbahaya. Jangan lupa untuk menyiapkan air putih untuk bekal minum selama berolahraga.

 

Jalan Pagi

Di manapun Anda sedang berada, jalan santai di pagi hari adalah salah satu olahraga paling ringan yang bisa dilakukan. Ajak keluarga untuk jalan santai di sekitar kompleks rumah di kala libur atau. Pilihlah rute yang menarik bagi anak, terutama jika ada pasar kaget atau tempat keramaian yang bisa dilalui. Pastikan juga rutenya tidak terlalu memutar dan jauh, sehingga tidak membuat si kecil kelelahan. Bagi Anda yang sedang berlibur di pantai, jalan pagi di pinggiran pantai pasti menyenangkan. Udara pagi pantai juga bisa membuat kesehatan pernapasan Anda dan keluarga menjadi meningkat. Bagi yang menginap di hotel, beberapa hotel menyediakan jogging track yang menarik untuk Anda dan keluarga.

 

Renang

Tidak sulit untuk mencari kolam renang yang layak untuk beraktivitas bersama keluarga. Hampir di setiap komplek menyediakan kolam renang yang cukup memadai. Jika Anda sedang berlibur di luar kota dan menginap di hotel, berenang juga bisa jadi pilihan kegiatan mengasyikan. Tapi ingat, ada baiknya jika Anda berhati-hati saat memilih kolam renang untuk si kecil. Pilih yang airnya bersih, dan tidak terlalu dalam untuk menjaga keselamatan si buah hati. Selain itu, beberapa kolam renang menyediakan sarana bermain bagi anak kecil berupa prosotan, ayunan, atau ban yang berbentuk lucu.

 

Senam pagi

Jika olahraga yang disebutkan di atas masih terlalu rumit untuk dilakukan, maka Anda bisa mengajak keluarga untuk senam pagi bersama. Cukup menyiapkan video senam yang bisa dipilih di Youtube, Anda sekeluarga bisa memulai senam pagi di ruang keluarga untuk menjaga kebugaran. Pilihlah lagu-lagu dengan tone bersemangat, dan lucu sehingga sang anak tidak bosan. Beberapa hotel juga menyediakan kegiatan senam atau yoga di pagi hari saat akhir pekan. Jadi Anda bisa tetap bugar walau sedang liburan.

Semoga selalu sehat!