Sarapan Tepat saat Diet

Diet bukan alasan untuk meninggalkan sarapan. Justru dengan menu sarapan yang tepat, bobot tubuh Anda bisa turun dengan lebih cepat. Berikut beberapa menu sarapan yang patut jadi pilihan.

 

Telur

Selalu masukkan telur dalam menu sarapan Anda. Menurut Mayoclinic.com Telur adalah salah satu pilihan terbaik untuk sarapan karena mengandung protein tinggi. Setiap satu butir telur rata-rata mengandung 6gram protein. Protein ini akan membuat rasa kenyang lebih lama di tubuh. Akibatnya, saat siang dan malam hari, Anda bisa mengurangi porsi makan. Otomatis bobot tubuh menjadi berkurang. Tak hanya itu, telur juga mengandung koline, yang berfungsi untuk menyehatkan jantung Anda.

 

Selai Kacang

Menurut Brierley Wright, nutrisionis ternama asal Amerika Serikat berujar, selai kacang juga merupakan pilihan sarapan tepat bagi Anda yang tengah diet. ALasannya, karena selai kacang mengandung hormon Peptide YY, hormon yang berperan mengurangi nafsu makan.

 

 

Oatmeal

Oatmeal dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan dua cara, yang pertama, kandungan seratnya yang tinggi akan membuat rasa kenyang lebih lama. Menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan otomatis akan membuat Anda mengurangi porsi makan siang dan makan malam.

Selain itu, menurut penelitian yang ditulis dalam ‘Journal of Nutrition’, karbohidrat yang terkandung dalam oatmeal adalah jenis yang lambat diserap dalam tubuh. Akibatnya, itu membuat kandungan gula dalam darah tetap di level aman. Karena gula darahlah yang berperan memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan lemak. Anda bisa memasukkan Simba Oatmeal Muesli sebagai menu sarapan sehat Anda.

 

Yogurt

Mireille Guilliano, penulis buku “French Women Don’t Get Fat” berujar bahwa yogurt adalah salah satu makanan yang dapat membantu diet Anda karena mengandung kalsium tinggi, karbohidrat juga protein. Dengan kata lain, yogurt mengandung segala hal yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.

Selain itu, tingginya asupan kalsium dalam tubuh membuat masa tulang dan otot di tubuh menjadi bertambah. Sebaliknya, lemak di tubuh menjadi berkurang. Tapi pastikan yogurt yang Anda pilih adalah yogurt tanpa rasa, untuk menghindari pemanis dan perasa buatan.

 

Semoga diet Anda berhasil!