Tips Menangani Hari Pertama Anak Sekolah

Ingatkah Anda, betapa groginya saat harus menjalani hari pertama masuk sekolah setelah liburan? Tidak beda dengan Anda, anak pun pasti mengalami fase yang sama setiap kali harus kembali ke sekolah. Sebagai orang tua yang baik, yuk bantu anak melaluinya dengan mempersiapkan beberapa hal ini:

 

Persiapkan alat tulis

Penyakit paling utama setelah liburan, biasanya adalah kamar berantakan. Efek sampingnya, peralatan tulis untuk sekolah pun biasanya bertebaran di mana-mana. Ajak sang buah hati untuk merapikan kamar dan alat tulis malam sebelum sekolah.

 

Rapikan seragam baru (atau tidak)

Entah seragam baru, atau seragam lama, yang paling penting adalah rapi dan siap dipakai di hari pertama. Mulailah mempersiapkan seragam anak sehari sebelum hari H. Lipat dengan rapi dan taruh di atas meja belajar, agar tidak lupa.

 

Bangun pagi, jangan telat

Jangan pernah bangun kesiangan di hari pertama anak Anda masuk sekolah. Walaupun ada asisten rumah tangga yang menyiapkan segalanya, lebih baik Anda juga ikut membantu dia bersiap-siap.

 

Berikan bekal favorit

Terakhir, bantu buah hati Anda membangkitkan mood dan semangat untuk sekolah dengan membawakan bekal makanan favorit. Tapi jangan lupa, tetap perhatikan faktor gizi dari makanan bekalnya ya!